Sabtu, 06 Desember 2008

Public Relations Advertising II

"KATA-KATA YANG PENUH PESONA"
Oleh : Bob Julius Onggo*
Apakah Anda sedang menulis surat penjualan, iklan online atau offline, atau pendekatan lewat telepon?
Bila ya pastikan Anda menggunakan kata-kata yang persuasif berikut ini, karena telah terbukti kata-kata dalam bahasa indonesia berikut ini telah meberikan kontribusi dalam penjualan :

ANDA atau Kamu
UANG
HEMAT
TERBUKTI
KAYA
MUDAH
AMAN
CINTA/SAYANG
RAHASIA
DIJAMIN
BARU
GRATIS
BONUS

Kata-kata di atas hanyalah sekilas saja, dan perhatikan para penulis iklan profesional mendapati mereka senang mengkombinasikan kata-kata tersebut menjadi untaian kalimat yang menggoda seperti misalnya :"Lihat ANDA dan BUKTIKAN bagaimana bisa mengHEMAT UANG dengan menggunakan JAMINAN RAHASIA kami yang telah TERBUKTI."

Tidak terbatas pada kata-kata di atas saja, namun masih ada kata-kata lain yang mengandung seolah-olah seperti magic.
Karena kata-kata tersebut mengundang pesona, maka tidak heran di dalam filter email mereka, mereka mengetikkan sp^m filter untuk menyaringnya. Namun bagaimana pun juga kata-kata tersebut sangat dahsyat, apakah Anda menggunakan juga frase dengan kata-kata di atas untuk sales letter Anda?

Tidak ada komentar: